Tuesday, May 5, 2009

Prinsip hidup gw...(pasangan hidup)

Yap... setelah sekian lama gak ngepost karena alasan yang tidak bisa dipublikasikan secara etis, akhirnya gw menemukan motivasi untuk nulis lagi... hahahaha..

gak tau kenap yah, hari-hari belakangan ini dunia sekeliling gw begitu penuh dengan cinta...

beberapa hari yang lalu di CiWalk gw ktemu dua sejoli anak ITB yang sedang bermesraan...
gw kenal sih, tapi gak gw sapa karena gw mengerti apa yang sedang mereka perbuat... halah..
terus kemarin ini juga ada temen gw yang curhat dikit tentang problem cintanya, bertepuk sebelah pantat..
terus kemarin gw nonton HSM 3 yang penuh dengan cinta..
pokoknya dunia gw penuh dengan cinta deh! hahahaha...

emang sih, anak muda itu gak jauh-jauh ama masalah percintaan.. kayakna gak tahan aja gitu kalo seorang cewe/cowo gak punya cowo/cewe (jangan dibalik, ntar bahaya..!)

..............................

pernah ada yang tanya pendapat gw tentang boleh ato gak pacaran di usia-usia 17-20 tahunan..
ini pertanyaan bener-bener susah deh bwt dijawab...
gw sih jawab aja sesuai dengan prinsip gw tentang hal ini..

menurut gw, masa-masa muda itu adalah masa di mana kita paling produktif, masa di mana kita bisa menggali seluruh potensi dan talenta yang ada dalam hidup kita.. kenapa gitu? karena menurut gw anak-anak muda tuh identik dengan bebas dan dinamis, pada dasarnya mereka gak terikat oleh berbagai macam tanggung jawab mengurus keluarga, anak, cucu, pembantu, anjing herdernya atau bahkan chihuahua nya.. masa muda tuh masa eksplorasi diri..

nah, dari yang gw lihat, ketika anak panah asmara mulai menancap di hati seorang muda (cieeeee...) yang belum dewasa, banyak dari mereka yang melewati masa eksplorasi ini dengan sia-sia..
gimana yah, gw susah jelasinnya.. waktu dan konsentrasi yang seharusnya bisa dialokasikan ke suatu kegiatan pembangunan diri, jadi terbagi ke ngurusin pacarnya..
kalo gw ditanya pendapat gw tentang masa muda, gw bakal jawab:

"MASA MUDA = MASA JOMBLO"

hahahahaha... gw yakin banyak yang teriak-teriak mencaci maki jawaban gw.. terserah u pada mau ngomong apa, yang pasti ini prinsip hidup gw... tenang, gw masih normal dan suatu saat gw akan menjalin hubungan dengan lawan jenis, tapi gak sekarang dan gak dalam waktu dekat... gw jelasin..

kalo kita denger kata JOMBLO, pasti yang ada di kepala kita berhubungan ama gak laku, gak ada yang mau, freak, atau bahkan kelainan orientasi seksual.. haaaha.. tp gw rasa justru kekayaan masa muda itu bisa kita dapet di masa-masa jomblo.. kenapa gitu? karena dengan status jomblo, waktu yang kita punya tuh bisa kita maksimalkan bwt perkembangan masa depan kita.. ya toh?? gw punya waktu yang bebas bwt bersosialisasi sama banyak orang, melakukan hobby gw, ngeband bareng, ngerjain tugas kalkulus atau fisika, dll tanpa harus menyisihkan waktu bwt telepon doi, ngapel ke rumah doi, dll...

biasanya habis gw cerita gini, banyak yang ngomong bahwa sambil menjalin hubungan pun hal-hal di atas bisa dilakukan.. sebenernya gw setuju sih, asal pasangan itu bisa bersikap dewasa dan objektif.. nah, dua hal ini yang biasanya gak bisa didapatkan di usia 17-20an.. kebanyakan setelah menjalin hubungan, dunia serasa milik berdua...... jadi eksklusif........ belum lagi kalo dalam hubungannya ada masalah.. banyak hal-hal lain yang terbengkalai, atau kalo gak terbengkalai pun hasilnya gak maksimal..

terus ada lagi respon yang ngomong, "tp gw udah terlanjur cinta, gimana dong?" ada satu kata-kata, gw dapet dari temen gw yang bagus banget.. "suka itu perasaan, tapi cinta itu keputusan" intinya gitu deh.. emang kita bisa suka sama orang itu hal yang wajar dan gak bisa ditolak, tapi menjalin hubungan dengan seseorang adalah keputusan... kita bisa memutuskan untuk mencintai atau tidak.. ilustrasinya gini, kita gak bisa menghalangi burung terbang di atas kepala kita, tapi kita bisa mencegah burung itu bersarang di atas kepala kita.. ngerti??

Semua bacot di atas cuma pendapat gw sih.. setidaknya gw menghidupi prinsip ini udah cukup lama dan gw hepi-hepi aja.. gak malah, gw sangat hepi.. tapi sekali lagi, ini semua cuma pendapat gw aja.. gw belum pernah pacaran juga, jadi gw jg gak ngerti sama yang namanya pacaran jadi pembahasan gw mungkin gak dibahas dari dua sisi.. eh, bukan karena gw gak laku yah.. yang pernah daftar banyak (narsis mode: on banget!) hahahaha... canda deng.. tp emang gw rasa belum siap aja.. menurut gw orang siap pacaran kalo udah siap ditanya "kapan kawin?" dengan jawabannya bukan may.. maybe yes maybe no..

yaudah, sekian dan terima kasih deh... cuma isenga aja gw nulis ini, bingung mau post apa..
hahahaha... ohya, gw recommend buku I Kissed Dating Goodbye..

see ya..
ciao..

4 comments:

  1. eh, daniel ada blog juga. hehe.

    nice thought.
    gue setuju bgt sama usia muda adalah masa produktif dst itu.
    dan ilustrasi burungnya. nice bgt!

    ReplyDelete
  2. dan-ce, akhirnya lw ngepost (lagi). ^^ uda lama banget..

    kayaknya gw kenal tuh yang bertepuk sebelah pantat. ckakakakakaakkk..

    yupe, joomla! jomblo but laugh. gw juga enjoy pas uda ngejomblo ini nih. asik. banyak adventurenya.

    visit blog gw lagi yach.. ^^

    ReplyDelete
  3. Masa Muda = masa jomblo + disukai banyak orang

    haha

    ReplyDelete
  4. iye, setuju bgt ama ronald.. apalagi gw..
    wakakakak (Narsis abis mode: on)

    ReplyDelete